MTsN 1 Kota Bengkulu Adakan Program Sarapan Pagi Bersama

MTsN 1 Kota Bengkulu Adakan Program Sarapan Pagi Bersama

Kota Bengkulu (Inmas), Diawal tahun 2019 ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu membuat gebrakan baru yakni dengan melaksanakan program Sarapan Pagi Bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/I MTsN 1 Kota Bengkulu dan dilaksanakan setiap hari Jumat pagi.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu melalui Waka Humas Ramsi bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa/I terbiasa untuk sarapan pagi sehingga tidak jajan sembarangan lagi di luar sekolah.

Ditambahkan Ramsi, Program Sarapan Pagi Bersama ini juga dilakukan karena merupakan salah satu bagian dari Program Sekolah Sehat untuk menjaga kesehatan dan stamina para siswa/i. agar lebih fokus dalam belajar.

Dalam prakteknya, kegiatan ini dilaksanakan dengan diawali doa bersama. Yang dipimpin oleh salah satu perwakilan dari para siswa.

Seperti yang terlihat pada hari Jumat pagi tanggal 18 Januari 2018, sebanyak 900 orang lebih siswa/I MTsN 1 Kota Bengkulu telah mengikuti kegiatan Sarapan Pagi Bersama.

Adapun makanan yang mereka konsumsi adalah bekal sarapan yang mereka bawa sendiri dari rumah masing-masing siswa. Tentunya, dengan memenuhi standar dan unsur menu yang sehat dan layak konsumsi.

Program ini sangat didukung oleh para wali siswa. Mereka berharap kegiatan ini dapat  menjalin keakraban diantara sesama siswa dan para guru. (Popi)

Bagikan :