Simulasi II MAN 1 Mukomuko Hari Pertama Sukses diselenggarakan

Simulasi II MAN 1 Mukomuko Hari Pertama Sukses diselenggarakan

Mukomuko (Informasi dan Humas) Simulasi 2 MAN 1 Mukomuko tidak berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan. Saat simulasi sesi satu server satu dimulai siswa dapat log in namun tidak dapat memulai ujian. Mengenai penyebab siswa tidak dapat memulai ujian, hal ini belum diketahui. Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd dan Proktor MAN 1 Mukomuko Bapak Benni Indra telah mencoba menanyakan kepada HD Kabupaten namun simulasi belum juga bisa dimulai.

Setelah menggunakan beberapa cara untuk mengatasi masalah tidak bisa mulai ujian dengan tidak adanya soal yang muncul akhirnya, masalah tersebut dapat diatasi dengan melakukan singkron ulang. Kerena masalah tersebut, MAN 1 Mukomuko baru dapat melakukan simulasi Pukul 10.30 WIB.

Simulasi 2 MAN 1 Mukomuko hanya menggunakan 25 client untuk seluruh siswa peserta simulasi. Namun pada saat ujian MAN 1 Mukomuko akan mengupayakan menggunakan 59 client dengan menggunakan dua server yang diselenggarakan di Lab 1 dan 2 yang digunakan UAMBN-BK dan UNBK tahun 2018.

Menurut Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M. Pd  “Masalah yang dihadapi saat simulasi akan sangat membantu pada saat ujian dilaksanakan.  Jika terjadi masalah yang sama maka pengalaman saat simulasi akan sangat membantu dalam mengatasi masalah tersebut, sehingga pelaksanaan ujian InsyaAllah dapat ditangani dengan baik.”

“Yang perlu dikhawatirkan adalah ketika simulasi dilaksanakan tidak terjadi masalah apapun, inilah yang perlu dikhawatirkan jika masalah itu baru muncul pada saat ujian dilaksanakan, maka hal ini akan sangat merepotkan proktor.” (J88).

 

Bagikan :