MTs Al-Hadi Lebong Sukses Gelar Simulasi UNBK Tahap I

MTs Al-Hadi Lebong Sukses Gelar Simulasi UNBK Tahap I

Lebong (Inmas), Bertempat di ruang laboratorium Multimedia MAN 1 Lebong pada hari Senin tanggal 21 Januari 2019 sekitar pukul 13.00 WIB, sebanyak 29 siswa dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hadi laksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap I.

Dikatakan oleh Kepala MTs Al-Hadi Candra Hartawan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan MAN 1 Lebong untuk meminjam Gedung Laboratorium Multimedia dalam pelaksanaan simulasi UNBK dikarenakan keterbatasan sarana yang dimiliki MTs Al-Hadi, beberapa waktu lalu, Al-Hadi sempat berinovasi melaksanakan Ujian Semester Ganjil dengan menggunakan aplikasi berbasis android, namun ada beberapa kendala yang ditemuinya seperti keterbatasan jaringan internet.

“Sementara dalam pelaksanaan simulasi ini diikuti siswa-siswi kelas IX MTs Al Hadi sebanyak 29 orang yang digelar dalam 2 sesi, dan dari keseluruhan sesi tersebut simulasi UNBK berjalan lancar tanpa kendala,” rinci Candra.

Lebih lanjut Candra mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala MAN 1 Lebong yang telah bersedia meminjamkan Laboratorium multimedianya kepada siswa-siswinya untuk laksanakan simulasi ini, harapannya suatu saat MTs Al Hadi dapat memiliki fasilitas Laboratorium multimedia yang sangat menunjang aktifitas pendidikan di madrasahnya. (Malvinas RNBS)

Bagikan :