MTs Negeri 2 Mukomuko Adakan Simulasi UAMBN-BK

MTs Negeri 2 Mukomuko Adakan Simulasi UAMBN-BK

Mukomuko (Informasi dan Humas) Tiga hari kedepan sebanyak 168 siswa MTsN 2 Mukomuko mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di ruang aula madrasah,  Senin (21/01). Untuk hari pertama,  siswa mengikuti simulasi mata pelajaran Alquran Hadis. Disusul hari berikutnya yaitu mata pelajaran Fikih dan SKI. 

Bertindak sebagai proktor,  Ma'arif mengatakan simulasi hari pertama berjalan lancar meskipun pelaksanaannya sempat tertunda karena padamnya listrik dan gangguan jaringan internet, sehingga simulasi yang jadwalnya dilaksanakan pukul 07.30 WIB terpaksa harus mundur dan dimulai sekitar 08.30 WIB.

"Alhamdulillah meskipun sempat terkendala mati lampu namun bisa diatasi dengan diesel, " tutur Maarif. Simulasi kali ini terbagi ke dalam 3 sesi. Pada pelaksanaannya pihak madrasah menggunakan 3 server utama. Masing-masing server mampu menampung sekitar 20 peserta ujian pada setiap sesinya. Adapun komputer / laptop yang digunakan berasal dari sekolah dan beberapa meminjam dari siswa.

Karena masih bersifat simulasi, kendala dan gangguan-gangguan kecil masih sering dijumpai. Kepala madrasah terjun langsung mengawasi pelaksanaan UAMBN-BK. Guru-guru juga dengan sabar membimbing siswa yang mengalami kesulitan saat login. Pihak madrasah mengharapkan semoga pelaksanaan UAMBN-BK yang sebenarnya nanti dapat berjalan dengan sukses. Selanjutnya, dengan diadakannya simulasi semoga siswa bisa mendapatkan gambaran mengenai mekanisme pelaksanaan UAMBN-BK (Muhtohar).

Bagikan :