Mandeg 5 Tahun, Hibah Tanah FKUB BS Mulai Ada Titik Terang

Mandeg 5 Tahun, Hibah Tanah FKUB BS Mulai Ada Titik Terang

Bengkulu Selatan (Inmas) Proses pengususlan hibah Tanah Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu Selatan yang telah "mandeg" selama 5 tahun mulai menemui titik terang. Hal ini terlihat dari keseriusan Pemerintah Daerah untuk kembali menyikapi usulan hibah tanah tersebut. 

Mewakili Sekda, Asisten I Yunizar Hasan membahas hal tersebut bersama pihak-pihak terkait, diantaranya Camat Kota Manna,DPPKAD,FKUB dan Kementerian Agama. Rapat pembahasan hibah tanah ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda (16/1/2019).
 
Setelah mendengarkan informasi berkaitan dengan posisi tanah tersebut sebagai aset dari Pemerintah Daerah,  diperoleh kesepakatan bahwa 1.pihak terkait akan mendukung percepatan proses hibah tanah kepada Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan,2.Kementerian Agama BS agar dapat segera kembali mengusulkan proses hibah tanah Gedung FKUB ke Camat Kota Manna,3. Proses Usulan Hibah ke DPPKD selaku Dinas yang menaungi masalah aset daerah akan dilakukan oleh Camat Kota Manna.
Selaku Ketua FKUB KH.Abdullah Munir,M.Pd dan Kepala Kantor Kemebterian Agama BS H.Arsan S Ibrahim,M.HI berharap agar proses hibah dapat berjalan lancar sehingga kejelasan status tanah yang telah dibangun gedung FKUB dapat menjadi jelas.
"Mudah-mudahan prosesnya dapat berjalan lancar" harap H.Arsan. (Dina)
Bagikan :