Struktur Tanah Kemenag Benteng Rawan Longsor

Struktur Tanah Kemenag Benteng Rawan Longsor

Bengkulu (inmas) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Rabu kemaren 16/01 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag, MM yang di dampingi oleh Kasi Bimbingan masyarakat Islam Sumaryatim, S. HI dan bersama tkoh masyarakat mengadakan pemeriksaan dan pemantauan kondisi struktur tanah yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketika dikonfirmasikan di lokasi Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan membenarkan adanya pemeriksaan dan pemantauan tersebut. dikatakan oleh Sipuan, Struktur tanah yang ada di lingkungan Kemenag Bengkulu Tengah memang sangat Rawan terjadinya Longsor apa lagi pada musim hujan.

Struktur tanah di lingkungan Kemenag Benteng adalah berbentuk gelombang dan berbukit dan di sisi kanan gedung terdapat jurang yang cukup curam sehingga pada musim hujan tanah tersebut tergerus dibawa oleh air sehinga tanahnya semakin lama semakin mengurang dan itu terancam Longsor, terang Sipuan.

“Kalau tidak kita segerakan membangun dam atau pelapis tebing lama-kelaman longsoran akan semakin parah terutama tanah yang berada di belakang rumah dinas, harapan kita semoga pembuatan pelapis tebing tersebut akan segera terwujud jika anggaran dananya tersedia” tutup Sipuan. (gt)

Bagikan :