Kepala MAN 1 Lebong Dampingi Siswa Laksanakan Kultum Usai Dzuhur Berjamaah

Kepala MAN 1 Lebong Dampingi Siswa Laksanakan Kultum Usai Dzuhur Berjamaah

Lebong (Inmas), Shalat Dzuhur berjamah yang rutin dilaksanakan oleh siswa- siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong selalu dilanjutkan dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) melalui tausiyah singkat yang dilakukan oleh siswa-siswi, sebagaimana yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Januari 2018 pukul 12.30 WIB di Musholla Ummul Khair MAN 1 Lebong.

Hal ini dikatakan Kepala MAN 1 Lebong Emi Suswati yang pada saat itu selalu hadir mengikuti shalat Dzuhur berjamaah sekaligus mendampingi siswa-siswinya dalam melaksanakan Kultum. Dikatanakan Emi bahwa penanaman karakter pendidikan bagi siswa-siswi selalu diupayakan oleh pihak madrasah salah satunya melalui pelaksanaan Kultum Usai Dzuhur berjamaah.

“Pendampingan dalam pelaksanaan kultum usai shalat Dzuhur ini selalu kami lakukan karena kami juga perlu mengoreksi ataupun memberi masukan apabila dalam penyampaian tausiyah yang dilakukan oleh siswa-siswi ada yang kurang tepat,” lanjut Emi.

“Selain itu, Madrasah juga menerapkan shalat Sunnah Dhuha secara berjamaah setiap hari bagi siswa-siswi setiap jam istirahat pertama,” imbuh Emi.

“Kegiatan positif bernuansa Islami selalu dijadikan tradisi di MAN 1 Lebong yang harus tetap diupayakan eksistensinya, sebagai bentuk pendidikan Madrasah yang selalu mengedepankan akhlak dan moral disamping nilai-nilai akademis,” tutup Emi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :