KUA Lebong Tengah Rutin Adakan Jum’at Tadaruz Bersama Staf dan PAI Non PNS

KUA Lebong Tengah Rutin Adakan Jum’at Tadaruz Bersama Staf dan PAI Non PNS

Lebong (Inmas), Sekitar pukul 07. 40 WIB terdengar lantunan merdu ayat suci Al-Qur’an di ruang Kepala KUA Kecamatan Lebong Tengah (LT)- Arief Azizi yang secara bersama-sama juga diikuti oleh staf dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS dalam rangka sambut aktifitas pagi hari sebelum mulai laksanakan pekerjaan kantor, Jumat (18/01).

Usai pimpin membaca Al Qur’an, Arief mengatakan bahwa KUA Kecamatan Lebong Tengah sengaja menggiatkan membaca kitab suci Al-Qur’an setiap hari Jum’at pagi sebelum beraktifitas secara rutin.

“Kegiatan tadarus ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan Al-Qur’an pada personel KUA sekaligus untuk memberikan tauladan kepada masyarakat sekitar sebagai cerminan abdi negara yang melayani dan memberikan bimbingan keagamaan di masyarakat,” lanjut Arief.

“Sebagai sebuah institusi pelayanan, KUA memiliki tugas, fungsi, dan peran yang sangat strategis dalam masyarakat dan sebagai ujung tombak Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga sendi-sendi ke-Islaman perlu diperkuat dengan adanya kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami,” tutup Arief.  (Malvinas RNBS)

Bagikan :