Kepala Kemenag Lebong Gelar Rakor Persiapan UNBK dan UAMBK

Kepala Kemenag Lebong Gelar Rakor Persiapan UNBK dan UAMBK

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasi Pendidikan Islam Harta menggelar rapat koordinasi persiapan UAMBN-BK dan UNBK tahun ajaran 2018-2019 di aula Kantor Kemenag Lebong pada Rabu (16/01).

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri seluruh Kepala Madrasah dan ketua POKJAWAS tersebut Harta menyampaikan bahwa sudah menjadi ketetapan pemerintah dalam meraih kelulusan siswa baik pada Ujian Nasional maupun Ujian Akhir Sekolah Berbasis Komputer.

Ia menegaskan pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK untuk tingkat MTs dan MA di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Lebong seratus persen menggunakan BK baik negeri maupun swasta. Ia juga menghimbau kepada semua Kepala Madrasah untuk terus memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak Diknas maupun dengan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu terkait pelaksanaan UNBN-BK dan UAMBNBK ini.

“Menurut jadwal yang telah diterima pelaksanaan UAMBNBK tingkat MTs di mulai tanggal 1 s/d 19 April 2019 dan UNBKnya pada tanggal 22 s/d 25 april 2019, sedangkan untuk tingkat MA UAMBNBK tanggal 11 s/d 14 Maret sedangkan UNBKnya 18 s/d 20 Maret 2019 dan untuk tingkat MI UAMBN pada tanggal 22 s/d 24 April 2019 bersamaan dengan UNBK MTs,” kata Harta.

Ia berharap dengan semakin berkembangnya sistem dan berbagai aplikasi yang dilaksanakan seiring juga dengan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebong.

Sementara itu salah satu proktor MTs N 1 Lebong Ronal Yurnalis mengatakan sebagai persiapan pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK tahun 2019 seluruh peserta akan mengikuti simulasi yang akan dilaksanakan pada awal bulan Februari 2018 bagi MAN 1 Lebong MA Pinang Belapis MTs 1 Lebong dan MTs Swasta Dzikir Fikir serta MAN 1 Lebong, MTsN 2 Lebong,  Mts talang Leak dan MTs Al Hadi. (Bibin)6

Bagikan :