UNIB Adakan Sosialisasi di MAN 1 Mukomuko

UNIB Adakan Sosialisasi di MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Siswa MAN 1 Mukomuko mengikuti sosialisasi dari mahasiswa Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) yang terdiri dari sembilan orang. Tim sosialisasi tersebut berasal dari tiga Fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas MIPA, Selasa (15/01).

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan adalah terkait dengan jurusan dari masing-masing fakultas, alur dan tata cara pendaftaran serta beasiswa. Dalam sosialisasi ada beberapa hal yang dipertanyakan oleh siswa diantaranya adalah syarat penerima beasiswa.

Mendengar pertanyaan dari salah satu siswa, tim sosialisasi UNIB mejelaskan bahwa semua siswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa namun pihak kampus memprioritaskan siswa yang terjaring kedalam program bidik misi.

Sejak memasuki bulan Januari 2019, sudah ada dua kampus yang mengadakan sosialisasi. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, memasuki semester genap disetiap tahun pelajaran, beberapa mahasiswa utusan dari berbagai kampus mulai mengajukan surat permohonan izin sosialisasi.

Menyikapi hal itu, Kepala MAN 1 Mukomuko menyambut dengan baik selama permohonan izin sosialisasi diajukan terlebih dahulu, agar pihak sekolah dapat mengondisikan jadwal sosialisasi susuai dengan kondisi sekolah. Hal ini dilakukan agar sosialiasi tidak mengganggu Proses Belajar Mengajar di MAN 1 Mukomuko.

Keluarga besar MAN 1 Mukomuko, berharap dengan adanya sosialisasi dari berbagai universitas, dapat membantu siswa kelas XII menentukan pilihan jurusan dan universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.* (J88)

Bagikan :