MTs Baitul Makmur Lakukan Pergantian Ketua OSIS

MTs Baitul Makmur Lakukan Pergantian Ketua OSIS

Rejang Lebong (Inmas) --- Pergantian Ketua OSIS  memang sudah menjadi program tahunan di Lingkungan MTs Baitul Makmur Curup. kegiatan ini dilakukan setiap awal semester genap, adapun santri/santriwati yang berkesempatan untuk menjadi Ketua OSIS adalah santri kelas VIII, menggantikan santri kelas IX yang semakin mendekati rentetan kegiatan UNBK.

 
Dalam pemilihan kali ini madrasah sangat mengedepankan pendidikan demokrasi bagi para santri. Seluruh santri memiliki hak pilih atas kanditat-kandidat yang sudah di persiapkan, begitu juga dewan guru dan staf tata usaha memberikan suara untuk pemilihan ketua OSIS ini.
 
Setiap Pasangan kandidat menyampaikan Visi dan misi di depan seluruh santri dan dewan Guru, sebagai acuan para pemilih untuk menentukan siapa yang paling layak untuk memimpin OSIS satu tahun ke depan
 
Kegiatan dilakukan jumat pagi setelah senam massal berlangsung, dengan memunculkan nama Zaky Ahmad dan alsya aini santri kelas VIII A sebagai pasangan pemenang pemilihan, pasangan ini mengumpulkan 260 suara dari 496 suara sah dan secara meyakinkan mengungguli suara 2 pasangan lain nya.
 
"Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh sebelum hilang sudah berganti, santri Mts Baitul Makmur harus siap memimpin dan siap dipimpin" ungkap Tarmizi, S.Pd.I selaku pembina OSIS Mts Baitul Makmur Curup dalam sambutanya sebelum kegiatan berlangsung.
Bagikan :