Petugas Puskesmas Air Manjuto Inspeksi Kesehatan Lingkungan MIN 7 Mukomuko

Petugas Puskesmas Air Manjuto Inspeksi Kesehatan Lingkungan MIN 7 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Sabtu (12/01) Petugas Puskesmas Kecamatan Air Manjuto sebanyak dua orang lakukan inpeksi kesehatan lingkungan MIN 7 Mukomuko, yakni Rahajeng dan Tenti Trinola. Rahajeng menjelaskan bahwa kegiatan ini mencakup seluruh lingkungan fasilitas umum termasuk madrasah.

Kepala MIN 7 Mukomuko Yuli menyambut baik agenda kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas dalam upaya bersama menjaga kesehatan lingkungan, terutama di MIN 2. Selaku Kepala Madrasah Yuli sangat berharap masukan dan saran positif dari team kesehatan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan kerja sesuai dengan kriteria standar kesehatan.

Dalam inpeksi kesehatan lingkungan kali ini Rahajeng dan Tenti Trinola meninjau kantin, toilet, sarana air bersih dan tempat pembuangan sampah serta lingkungan Madrasah secara umum.

Setelah berkeliling, Rahajeng memaparkan dan menekankan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan ragam jajanan kantin untuk meniadakan jajanan pabrik dan mengganti jajanan home made.

“Saat ini jajanan pabrik sudah jauh berkurang di banding tahun lalu ketika kami adakan kegiatan yang sama di Madrasah ini,” jelas Rahajeng. (YL)

Bagikan :