MTs Al Hadi Bahas Pembagian Jam Mengajar Guru dan Persiapan UN

MTs Al Hadi Bahas Pembagian Jam Mengajar Guru  dan Persiapan UN

Lebong (Inmas), Memasuki paruh kedua Tahun Ajaran 2018-2019, Kepala MTs Al-Hadi Kelurahan Turan Lalang Kecamatan Lebong Selatan Candra Hartawan menggelar rapat pembagian jam mengajar guru serta menyusun jadwal mata pelajaran bagi siswa kelas VII hingga IX yang diikuti oleh seluruh Wakil Kepala Madrasah, Guru dan Tenaga Tata Usaha di Ruang Guru MTsN 1 Lebong Selasa, 08 Januari 2019 pukul 10.00 WIB.

Dalam rapat tersebut Candra sampaikan hal berkenaan dengan pembagian jam mengajar bagi guru, pertegas tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Madrasah dan tugas tenaga kependidikan pada bagian Tata Usaha madrasah.

“Sebagai bahan evaluasi dari pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada semester I telah dilaksanakan dengan baik, beberapa diantaranya pelaksanaan ujian semester berbasis android bagi siswa kelas IX, namun tantangan pada semester II akan lebih berat lagi dikarenakan akan menghadapi ujian nasional sehingga segala sesuatu harus disusun dengan matang pada awal semester genap ini,” kata Candra.

“Guru harus siap menghadapi tantangan di era digital saat ini, serta tertib adminstrasi berkenaan dengan perangkat pembelajaran yang lengkap dan akurat serta sesuai dengan kebutuhan anak didik sesuai dengan kurikulum yang diterapkan sehingga rencana pembelajaran lebih terencana dan terorganisir,” lanjut Candra.

Candra juga mengharapkan peran guru lebih maksimal agar pelaksanaan UN bagi siswa kelas IX yang berjumlah 37 siswa ini dapat  berjalan dengan lancar, mengingat banyak keterbatasan yang dimiliki MTs AL Hadi ini. (Malvinas RNBS)

Bagikan :