Pengawas Madrasah Tingkat Aliyah Kab. Lebong Berikan Bimbingan Juknis Penyusunan RPP Guru

Pengawas Madrasah Tingkat Aliyah Kab. Lebong Berikan Bimbingan Juknis Penyusunan RPP Guru

Lebong (Inmas), Supervisi oleh pengawas satuan pendidikan bukan hanya bersifat menginspeksi, mengoreksi atau mencari kesalahan guru semata namun seorang supervisor harus mampu memberikan pelayanan dan bimbingan dalam mengembangkan kompetensi Guru.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satunya JFT Pengawas Madrasah pada tingkat Aliyah Aji Agus Salim berikan bimbingan tentang petunjuk teknis (juknis) penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi guru MAN 2 Lebong pada hari Rabu pukul 08.00 WIB di ruang Kantor Madrasah (09/01).

Pada kesempatan tersebut Aji memberi penjelasan berkenaan dengan penyususan RPP sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5164 Tahun 2018 dengan tujuan sebagai panduan bagi pendidik dan satuan pendidikan dalam menyusun RPP dapat mewujudkan  proses pembelajaran yang efektif dan efisien.

Lebih lanjut Aji memberikan materi secara spesifik meliputi konsep, prinsip pengembangan, sistematika, komponen hingga penyusunan RPP bagi guru.

Di tempat yang sama, Kepala MAN 2 Lebong Ferry Khairawati sangat berterima kasih kepada Pengawas Madrasah yang sudi memberikan bimbingan karena  penyusunan RPP ini tidak hanya berguna bagi guru, namun juga bagi Kepala Madrasah selaku pengawas internal bagi guru dalam memfasilitasi dan bekal pengetahuan dalam supervisi pembelajaran. (Malvinas RNBS)

Bagikan :