HAB Ke-73, Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang ajak Masyarakat Kuatkan Kebersamaan Dalam Perbedaan

HAB Ke-73, Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang ajak Masyarakat Kuatkan Kebersamaan Dalam Perbedaan

Bengkulu (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang Drs.H.Mulya Hudori, M.Pd mengajak kepada seluruh element masyarakat khususnya Kabupaten Kepahiang untuk selalu mengedapankan persamaan dalam setiap perbedaan.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM pada saat membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin pada pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 dihalaman depan Kemenag Kabupaten Kepahiang, Kamis/03/01.

“Dalam kebersamaan, harus ada upaya untuk saling menghargai antar sesama. Tidak bisa ada unsur merasa benar sendiri, atau memaksakan kehendak kepada orang lain. Dalam kebersamaan tidak pernah mempermasalahkan perbedaan. Justru sebaliknya, dalam kebersamaan selalu mengedepankan persamaan” papar Mulya Hudori

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan semangat tema HAB kali ini yaitu “Jaga Kebersamaan Umat” maka mari kita menjadikan lembaga Kementerian Agama sebagai garda terdepan dalam mewujudkan kedamaian dan kerukukan umat. Imbuhnya

Mari kita lakukan mulai saat ini, untuk terus mengendepankan toleransi dalam pergaulan. Hal ini penting, agar bisa menjadi filter, dalam menghadapi marakanya propaganda kelompok radikal. Mari kita ukir kebersamaan kita, dengan siapa saja dan dimana saja, tanpa kebencian dan kekerasan. Mari wujudkan kebersamaan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan, tutupnya. (Bobi)

Bagikan :