Pasca Libur Semester, Kemenag Lebong Lakukan Sidak ke Madrasah

Pasca Libur Semester, Kemenag Lebong Lakukan Sidak ke Madrasah

Lebong (Inmas), Memasuki hari pertama masuk sekolah pada semester II di Tahun Ajaran 2018/2019 pasca libur semester I, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Kepala Seksi  Pendidikan Islam Harta bersama jajaran melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Guru ke beberapa Madrasah di Kabupaten Lebong  pada Senin pagi, 07 Januari 2019.

Diawali dengan sidak ke MIS Kampung Gandung, MIS Lebong Tambang, MI Muhammadiyah, MTs Islamiyah, dan MTs Al Hadi, Kasi Pendis beserta tim disambut oleh Kepala Madrasah dan dari hasil kunjungan semua guru hadir di hari pertama masuk sekolah, hanya ada beberapa orang guru yang belum hadir karena memang ada alasan penting.

Selanjutnya untuk kunjungan ke Madrasah Negeri dimulai dari MAN 1 Lebong, MAN 2 Lebong, MTsN 1 Lebong, MIN 1 Lebong, aktifitas di madrasah terlihat normal, hanya saja siswa belum aktif sepenuhnya mengikuti kegiatan belajar dikarenakan melaksanakan program kebersihan madrasah, dan untuk Kepala Madrasah beberapa diantaranya sedang mengikuti Upacara HUT Kabupaten Lebong yang Ke-15 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong namun seluruh personil Guru dan Tata Usaha telah aktif masuk kerja.

Dijelaskan oleh Harta bahwa kegiatan sidak hari pertama masuk sekolah ini merupakan upaya Kankemenag Lebong dalam membina mental disiplin personel Madrasah dalam mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat.

“Semoga di awal Semester II dan juga awal tahun 2019, seluruh civitas Madrasah dan pendidikan mendapat energi baru yang siap bekerja dan melaksanakan tugas mewujudkan madrasah yang kompetitif menyongsong era industri dan milenial saat ini,” harap Harta. (Malvinas RNBS)

Bagikan :