DWP Kemenag Lebong Berpartisipasi Ikuti Lomba Rebana Klasik di Provinsi Bengkulu

DWP Kemenag Lebong Berpartisipasi Ikuti Lomba Rebana Klasik di Provinsi Bengkulu

Lebong (Inmas), Dalam rangka menunjukkan partisipasinya pada Kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 Provinsi Bengkulu, 11 anggota Dharma wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong ikuti lomba qasidah rebana klasik yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu di Aula Wisma Haji Provinsi Bengkulu pada hari Sabtu tanggal 05 Januari 2019.

Dijelaskan oleh Ketua DWP Kemenag Lebong melalui Penyelenggara Haji dan Umroh- Hj. Yuliana bahwa dengan persiapan yang singkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong mengutus anggota DWP Kemenag Lebong untuk mengikuti kegiatan tersebut dan tiba di  Wisma Haji sejak hari Jum’at (04/01) malam.

Kegiatan Lomba Rebana Klasik dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar MS yang dalam arahannya mengapresiasi atas kehadiran seluruh DWP Perwakilan dari Kabupaten/Kota Bengkulu yang berkenan hadir mengikuti kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-73 ini.

Dari hasil pelaksanaan lomba, tim DWP Kankemenag Lebong telah berupaya tampil maksimal namun belum mampu memperoleh hasil yang terbaik berdasarkan penilaian Tim Juri yang diketuai oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Paimat.

Disela-sela akhir lomba, Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong Mansyahri yang juga turut serta mendampingi tim rebana DWP, mengatakan agar jangan berkecil hati atas raihan penilaian, setidaknya dengan waktu yang terbatas DWP Kemenag Lebong telah berusaha berpartisipasi aktif memeriahkan HAB Ke-73 di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan untuk selanjutnya akan diprogramkan pelatihan yang lebih intens dan berkala. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :