30 Nasi Tumpeng Hiasi Kemeriahan HAB Kemenag Ke-73 di Kabupaten Lebong

30 Nasi Tumpeng Hiasi Kemeriahan HAB Kemenag Ke-73 di Kabupaten Lebong

Lebong (Inmas), Setelah selesai pelaksanaan Upacara Bendera pada peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menggelar lomba Nasi Tumpeng antar unit kerja dan satuan kerja (03/01).

Dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik bahwa setelah pelaksanaan upacara selesai, sekitar 30 Nasi Tumpeng mewakili 12 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan 18 Madrasah baik negeri maupun swasta menghiasi Aula Kankemenang Lebong untuk selanjutnya dilakukan penilaian dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-73.

Lebih lanjut dijelaskan oleh H. Olik untuk menjaga netralitas dan objektifitas penilaian, sebagai Juri lomba Nasi tumpeng berasal dari unsur Pegawai Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, dengan kriteria penilaian berupa penampilan, cita rasa dan kesesuaian komposisi menu Nasi tumpeng.

Dari hasil penilaian, diperoleh juara I yakni MIN 1 Lebong, juara II berasal dari MTsN 2 Lebong dan untuk juara III adalah nasi tumpeng dari Raudhatul Atfhal (RA) Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan.

“Selain dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag Ke-73 di Kabupaten Lebong, kegiatan ini juga sebagai momen jalin kebersamaan sesama Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Lebong sesuai dengan tema yang diusung Tahun 2019 ini Jaga Kebersamaan Umat,” tutup Olik.  (Malvinas RNBS)

Bagikan :