Mansyahri : ASN Kemenag Sebagai Perangkai, Penjalin dan Perajut Tenun Kebhinekaan Bangsa

Mansyahri : ASN Kemenag Sebagai Perangkai, Penjalin dan Perajut Tenun Kebhinekaan Bangsa

Lebong (Inmas), “Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada saat membacakan isi Pidato Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia pada pelaksanaan Upacara Hari Amal Bakti Kemenag ke-73 di Kabupaten Lebong (03/01).

“Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas,” lanjutnya di hadapan seluruh peserta Upacara Bendera yang terdiri dari unsur seluruh Pegawai Kemenag dan tamu udangan lainnya

“Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama,” sambung Mansyahri.

Upacara yang dijadwalkan tepat pukul 07.30 WIB sempat tertunda karena kondisi hujan deras yang mengguyur Bumi Swarang Patang Stumang ini, sehingga upacara dilaksanakan pada pukul 08.15 WIB  tanpa mengurangi suasana khidmat dan tetap berjalan lancar. (Malvinas RNBS)

Bagikan :