Bupati Rejang Lebong Inspektur Upacara Pada HAB Kemenag ke-73

Bupati Rejang Lebong Inspektur Upacara Pada HAB Kemenag ke-73

Rejang Lebong (Inmas) --- Bupati Kabupaten Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si., didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Drs. H. Lapulangi, MM menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong ke 73, Bupati bertindak selaku inspektur upacara (Irup),  di lapangan Pemda Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (3/1/19) pagi.

Upacara yang dihadiri unsur pejabat dan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan Pemda Rejang Lebong.

Upacara ini merupakan kegiatan puncak yang diselenggarakan memperingati HAB Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Sebelumnya pada tanggal 17 Desember 2018 dilaksanakan berbagai perlombaan olahraga, cerdas cermat, kebersihan KUA dan dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebon. Dan jalan santai kerukunan berhadiah doorprize yang dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2018.

Bupati saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama mengatakan, peringatan HAB ke 73 yang dilaksanakan dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung.

‘’Tanggal 3 Januari 1946 pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini,’’ ucap Bupati.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat",  mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan dan merawat kerukunan

Usai Upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, dengan rangkaian acara pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. (Wic)

Bagikan :