Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama , Kemenag Kepahiang Gelar Jalan Sehat

Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama , Kemenag Kepahiang Gelar Jalan Sehat

Bengkulu (Inmas) --- Momentum Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 73  berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang termasuk didalamnya adalah Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, Rabu/02/01/19

Gerak jalan sehat ini diikuti diikuti seluruh perwakilan agama yang ada di Kabupaten Kepahiang, mengambil star dari lapangan depan Kantor Kemenag Kebapaten Kepahiang, menyusuri sepanjang komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir sejumlah pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Kepahiang, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, dan sejumlah OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Kepahiang Drs.H.Mulya Hudori, M.Pd melalui ketua panitia pelaksana kegiatan Hari Amal Bakti ke 73 Zulvi Nuryadin, S.Sos.I mengungkapkan bahwa Jalan Sehat Kerukunan Umat beragama ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama ke 73 pada tahun 2019.

“ada beberapa kegiatan yang sudah kita laksanakan, mulai dari lomba didikan subuh, senam Germas, donor darah, dan menjelang H-1 HAB Kemenag kita sukses menyelenggarakan Jalan Sehat Kerukukan Umat Beragama”

Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM yang turut hadir dalam kegaitan tersebut mewakili seluruh FKPD yang ada di Kabupaten Kepahiang sangat mengapresiasi kegiatan Jalan  Sehat Kerukunan Umat beragam, karena menurut dia di tahun politik ini memang sangat perlu melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama guna tetap menciptkan kondisi Kabupaten Kepahiang yang aman, damai terhiandar dari berbagai kemungkinan ragam konflik.

Mulya Hudori pun mewakili keluarga besar Kemenag Kab. Kepahiang berharap demikian, "Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Kepahiang dan upaya dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih baik, khusunya Kabupaten yang kita cintai ini" ungkap Mulya.(Bobi)

Bagikan :