Lepas Jalan Sehat Kerukuan Umat Beragama, Bupati Minta Tokoh Agama Jadi Mitra Pemerintah

Lepas Jalan Sehat Kerukuan Umat Beragama, Bupati Minta Tokoh Agama Jadi Mitra Pemerintah

Bengkulu (Inmas) --–Melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukan Umat Beragama dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 73 Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM berharap seluruh tokoh agama tetap dan akan selalu menjadi mitra pemerintah dalam mengisi pembangunan.

Hidayatullah Sjahid mengungkapakn bahwa dengan kegiatan ini secara tidak langsung dapat  mengkampanyekan kerukunan dan bisa bersatu meski berbeda-beda. Bahkan perbedaan itu adalah kekuatan untuk bersama-sama mengisi pembangunan di daerah untuk mewujudkan Kabupaten Kepahiang yang lebih maju dan berkah.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Kepahiang menyambut dengan baik kegiatan yang positif ini. Melalui kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama ini, tidak hanya untuk berolahraga bersama saja, tetapi juga saling menyambung kerukunan antar agama dan masyarakat," ujarnya

Hidayat juga menyadari, untuk menyelesaikan masalah umat yang begitu besar, perlu ada sinergi dengan banyak pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat. "pada dasarnya kami menganggap semua pihak sebagai mitra strategis apalagi masalah umat yang begitu besar tanggung jawabnya dan sangat membutuhkan keikutsertaan banyak pihak.

Ia juga menyampaikan melalui pimpinan ormas, perwakilan tokoh lintas agama diharapakan bisa menjadi jalan perekat hubungan dengan pemerintah dalam memantapkan persatuan bangsa. "Dalam kaitan hubungan dengan pemerintah, tokoh agama berperan penting untuk memperkuat kekuatan nasional," tambahnya.(Bobi)

Bagikan :