Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Salurkan Bantuan Sosial

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Salurkan Bantuan Sosial

Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-73, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd salurkan bantuan sosial berupa beras di 5 tempat berbada di Kota Bengkulu.

    "Sesuai dengan Tema HAB Kita yaitu menjaga kebersamaan umat, hari ini sebagai rasa syukur, Kemenag Bengkulu menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada orang-orang yang membutuhkan," kata Bustasar sesaat setelah upacara ziaran dan tabur bunga di taman makam pahlawan, Rabu (2/1).

    Bentuan berupa beras tersebut menurut Bustasar merupakan partisipasi dari seluruh ASN Kanwil Kemenag dan Kemenag Kota Bengkulu. Hal itu merupakan bukti rasa syukur dan kebersamaan ASN Kemenag Bengkulu bersama masyarakat.

    Berdasarkan laporan ketua panitia, Drs.H.Yasaroh,M.Pd jumlah beras yang terhimpun sebanyak 680 Kg yang disalurkan kepada Panti Jompo Tresna Werdha sebanyak 230 Kg, Bapak Sailudin, Pensiunan Kemenag yang terkena musibah kebakaran sebanyak 100 Kg,  Panti Asuhan Bintang Terampil sebanyak 150 Kg.



    Kemudian bantuan juga diserahkan pada Panti Sosial Bina Netra Amal Mulia sebanyak 150 Kg dan terakhir Panti Asuhan Kasih Sayang Bunda sebanyak 50 Kg.

    "Semoga beras yang telah disalurkan dapat memberikan manfaat membantu saudara-saudara kita yang kesulitan," pungkasnya.



    Selain kegiatan sosial, Kanwil Kemenag Bengkulu juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti perlombanan olahraga, ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan dan puncak upacara HAB Kemenag Ke-73 akan dilaksanakan di MAN 2 Kota Bengkulu pada tanggal 3 Januari 2019 besok. (JJ)

    
   

Bagikan :