Rangkaian HAB 73 Kemenag BS Dimulai

Rangkaian HAB 73 Kemenag BS Dimulai

Bengkulu Selatan (Inmas), Rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan telah dimulai. Kegiatan Peringatan HAB ke-73 ini diawali dengan lomba MTQ dan Dakwah Al-Quran yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag BS baik yang berada di Kantor Kemenag,Madarasah dan KUA.

Kegiatan dilaksanakan di aula Kemenag (Rabu, 26/12) yang dibuka langsung oleh Ka. Kankemenag Arsan S Ibrahim. Dalam sambutannya H.Arsan menyambut baik adanya lomba MTQ dan Dakwah Al-Quran ini, menurutnya bahwa penting untuk kegiatan HAB tidak hanya melombakan cabang-cabang olah raga saja namun tak kalah pentingnya untuk menggali potensi di bidang keagamaan di lingkungan Kemenag BS.

"Kegiatan ini penting guna meningkatkan kualitas bidang keagamaan kita karena ASN di Kemenag harusnya punya nilai lebih dibidang agama," ungkap Arsan.

Dari 2 cabang lomba ini nantinya akan dipilih juara yang akan berpotensi untuk terjun ke tingkat Provinsi. "Saya berharap lomba semacam ini akan memacu keinginan kita untuk terus mempelajari bidang keagamaan," ungkap Arsan.

Menyusul setelah kegiatan lomba MTQ dan Dakwah Al-Quran akan diadakan Wisuda Santri dan Lomba Rebana dan Qosidah. Selaku Kepala Kemenag Arsan berharap agar kegiatan yang telah agendakan dapat berjalan dengan lancar. (Dina)

 

Bagikan :