MIN 3 Bengkulu Tengah Terapkan Sistem Penilaian ARD

MIN 3 Bengkulu Tengah Terapkan Sistem Penilaian ARD

Bengkulu Tengah (Inmas), beberapa waktu yang lalu Kepala Madrasah Ibtidaiyah 3 Bengkulu Tengah bersama para dewan guru bekerja keras dalam penuntasan Sistem Penilaian Aplikasi Raport Digital (ARD).

Kepala MIN 3 Bengkulu Tengah Izhar menyampaiakan bahwa mulai semester 1 tahun ajaran 2018/2019 MIN 3 Bengkulu Tengah mulai menerapkan sistem Penilaian Aplikasi Raport Digital (ARD), namun dalam penerapan sistem ini tentu masih banyak kekurangannya.

Lanjut Izhar dalam kekurangan tersebut tentu berkaitan dengan perangkat digital seperti, jaringan internet, laptop yang kapasitasnya mampu untuk menginstal aplikasi raport digital tersebut dan belum adanya pemerataan sosialisasi terhadap Madrasah-Madrasah yang ada di Bengkulu Tengah.

“Namun guru-guru MIN 3 Bengkulu Tengah khususnya tetap berusaha dan semangat dengan semaksimal mungkin untuk mencari tahu tentang Sistem penilaian Aplikasi Raport Digital ARD ini,” tutur Izhar.

“Harapan kami tentu adanya perhatian pemerintah dalam penerapan sistem aplikasi ini, terutama daerah yang jangkauan jaringan Internetnya belum masuk dan aliran listrik yang juga menjadi salah satu kendala kami, sehingga ketertinggalan informasi menjadi keterhambatan kami dalam menyelsaikan Aplikasi Raport Digitl (ARD) Madrasah,” harap Izhar. (MUS)

Bagikan :