Puskesmas Sidodadi Bina Dokcil MIN 4 Benteng

Puskesmas Sidodadi Bina Dokcil MIN 4 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas), Kamis (13/12) sebanyak 5 siswa-siswi kelas jauh Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah mendapat pembinaan dan pelatihan dokter kecil dari Puskesmas Sidodadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan siswa yang terpilih sebagai dokter kecil dalam bidang kesehatan dan perilaku hidup sehat baik di rumah maupun di sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga akan memberi kecakapan dokcil dalam memberi pertolongan pertama terhadap hal-hal yang mungkin terjadi saat kegiatan sekolah sedang berlangsung.

Kegiatan yang diadakan di aula Puskesmas Sidodadi ini dibuka langsung oleh Kepala Puskesmas Sidodadi Nini Pusniarti dan diikuti sekolah-sekolah yang ada diwilayah kerja Puskesmas Sidodadi. Dalam sambutannya beliau mengatakan kalau pelatihan ini adalah salah satu bentuk program Usaha Kesehatan Sekolah.

“Ibu berharap dengan kegiatan ini kalian menjadi lebih berpartisipasi dalam kegiatan UKS/UKM dan menjadi agen perubahan baik di sekolah maupun di rumah dengan mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini,” katanya.

Secara terpisah Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah melalui Wakil Kepala Madrasah di Sidodadi Karyono membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Kita mengutus 5 siswa terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan setelah pelatihan ini anak-anak kita bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya pola hidup sehat sejak dini dan cakap dalam memberikan pertolongan pertama jika ada temannya yang tiba-tiba sakit, pingsan atau sejenisnya ketika berada di sekolah,” pungkasnya. (Tina)

Bagikan :