Baznas Kabupaten Lebong Salurkan Rp 127 Juta Program Pendidikan

Baznas Kabupaten Lebong Salurkan Rp 127 Juta Program Pendidikan

Lebong (Inmas), Bertempat di Masjid Jamik Al Rahmah Kelurahan Kampung Jawa Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lebong  menggulirkan bantuan yang bersumber dari infak dan zakat kepada beberapa asnap dan program pendidikan pada Sabtu (22/12).

Disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Lebong Endang Supriatna dalam laporannya penyaluran bantuan Baznas di Kabupaten Lebong untuk tahun ini didominasi oleh pendidikan sebanyak 150 siswa yang kurang mampu menerima bantuan, selain itu bantuan konsumtif kepada 25 orang Pisabililah (pengurus masjid) dan fakir miskin serta bantuan produktif bagi kalangan masyarakat kurang mampu guna mengembangkan usaha kecil.

“Dikarenakan harus menyimpan saldo pada kas Baznas Kabupaten Lebong jadi dana tidak di bagikan seluruhnya, dari seluruh dana yang terkumpul pada Baznas Kabupaten Lebong sampai dengan akhir tahun 2018 ini sebanyak Rp 287 Juta yang akan disalurkan pada hari ini kepada kepada para mustahik zakat sebesar Rp 127 Juta,” Kata Endang Supriatna.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kabupaten Lebong Rosjhonsyah yang diwakili Kabag Kesos Kabupaten Lebong Fabil Rozak mengatakan seyogyanya dana Baznas Kabupaten Lebong disalurkan kepada para mustahiknya pada tahun 2017 yang lalu tetapi dikarenakan kepengurusan baznas yang lama telah berakhir pada tahun 2016 dan kemudian pengurus yang baru terbentuk tahun 2018 ini.  

Selain itu ia juga mengatakan bahwa dana Baznas Kabupaten Lebong  bersumber dari sebagian zakat profesi para pegawai PNS Kabupaten Lebong  yang menyerahkannya melalui rekening Bank milik Baznas.

“Kami harapkan potensi zakat di Kabupaten Lebong bukan hanya dari zakat profesi para pegawai saja tetapi dari zakat pertanian, perkebunan, perdagangan, pertambangan serta sumber-sumber lainnya bisa dikelola dengan baik pula guna kemaslahatan umat,” kata Pabil. (Bibin)

Bagikan :