Kankemenag Lebong Pantau Penginputan ARD di MTsN 1 Lebong

Kankemenag Lebong Pantau Penginputan ARD di MTsN 1 Lebong

Lebong (Inmas), Era digitalisasi yang merambah dunia pendidikan, mengharuskan satuan pendidikan pada Madrasah yang ada di Kabupaten Lebong untuk mengikutinya selama tidak bertentangan dengan norma dan membawa asas manfaat positif bagi masyarakat pendidikan.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Kasi Pendis Harta yang didampingi oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam tingkat Tsanawiyah Eman Sulaeman memantau pelaksanaan penginputan nilai raport yang berbasis aplikasi digital atau disebut Aplikasi Raport Digital (ARD) yang dilakukan oleh guru MTsN 1 Lebong pada hari Selasa (18/12) pasca mereka telah melaksakan Ujian Akhir Semester Semester I/Ganjil  Tahun Ajaran 2018/2019.

Dalam kesempatan tersebut Harta menekankan kepada seluruh Guru Madrasah untuk tidak buta teknologi dan harus berusaha untuk mempelajarinya sebagai upaya menuju Madrasah yang hebat dan bermartabat.

Ditempat yang sama, Kepala MTsN 1 Lebong Fami Rozi mengatakan bahwa sesuai kalender akademik, penerimaan raport akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Desember 2018.

“Ketersediaan fasilitas dan penguasaan teknologi oleh tenaga pendidik akan berpengaruh pada kemajuan Madrasah dan menjadi produk unggulan dan memunculkan karakteristik khusus madrasah di mata masyarakat,” tegas Harta. (malvinas RNBS)

Bagikan :