KUA Sungai Rumbai Gelar Manasik Haji Mandiri

KUA Sungai Rumbai Gelar Manasik Haji Mandiri

Mukomuko (Inmas), Sabtu 15 Desember 2018 bertempat di Masjid Al Muhajirin Desa Gajah Mati, Kantor Urusan Agama Kecamatan Sungai Rumbai bersama Yayasan/KBIH  Irfaul Khair Al Mabrur Kab. Mukomuko mengadakan Sosialisasi Manasik Haji Mandiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan, tujuan dan program Yayasan Irfaul Khair Al Mabrur.  Hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Mukomuko, IPHI, MUI, Kepala KUA wilayah 3, Kepala Desa, Imam Masjid dan BKM, Cjh Kec. Ipuh, Sungai Rumbai, Pondok Suguh dan Penyuluh Agama Non PNS Kec. Sungai Rumbai.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag MM Ajamalus mengatakan bahwa Yayasan Irfaul Khair Al Mabrur sudah resmi berdiri sesuai dengan SK Menkumham dengan program Bidang Sosial Keagamaan, pendidikan dan ekonomi sesuai dengan Akta Notarisnya sehingga keberadaannya tidak diragukan lagi.

Sedangkan untuk KBIH tinggal menunggu SK dari Kanwil Agama Provinsi Bengkulu untuk sementara ini Sekretariat berada di Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh .

Setelah selesai sosialisasi dengan Calon Jamaah Haji disepakati hal-hal sebagai berikut?

  1. Cjh sepakat melaksanakan Manasik haji mandiri yang difasilitasi oleh Yayasan Irfaul Khair Al Mabrur
  2. Jumlah pertemuan sebanyak 11 kali
  3. Tempat kegiatan Kua wilayah 3 yang dimulai tanggal 5 Januari 2018.

Selaku Kepala KUA Sungai Rumbai Afandi Rahman mengucapkan terima kasih kepada Yayasan yang telah melaksanakan sosialisasi ini semoga ke depan dapat berkontribusi positif bagi maayarakat Kabupaten Mukomuko. (Tisna)

Bagikan :