Siswa-Siswi MIS Mangkurajo Terima Penyuluhan Bahaya Merokok Dinas Kesehatan Lebong

Siswa-Siswi MIS Mangkurajo Terima Penyuluhan Bahaya Merokok Dinas Kesehatan Lebong

Lebong (Inmas), Siswa- siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta Mangkurajo terima penyuluhan bahaya merokok bagi kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong hal ini dikatakan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta Mangkurajo Darusalam pada Selasa (18/12).

Dikatakan Darusalam dari salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia adalah perilaku merokok, rokok bukanlah hal yang asing di masayarakat laki-laki atau perempuan, tua dan muda, orang merorok mudah ditemui dimana saja dirumah, ditempat umum, dikantor bahkan disekolah.

Menurutnya kebiasaan merokok telah menyebabkan kematian 1 dari 10 kematian orang dewasa di dunia bahkan jutaan orang, kemungkinan akan semakin meningkat lagi, mengingat kebiasaan merokok telah merambah ke kalangan remaja dan anak-anak. Padahal bahaya merokok sangat buruk bagi kesehatan, bahayanya merokok bukan saja berdampak bagi perokok tersebut tetapi bisa menyerang orang yang tidak merokok disekitarnya.

“Kita harapkan dengan penyuluhan bahanya merokok dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong anak-anak kita bisa mengerti bahaya merokok agar dapat menghindari rokok dari sejak dini sebab efek dari asap rokok ini bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan mulai yang ringan berat hingga kematian,” kata Darusalam.

Sementara itu Ridia Utami salah satu penyuluh dari Dinas Kesehatan Lebong mengatakan bahaya merokok bisa mengakibatkan bermacam macam penyakit, bahkan dikemasan rokoknya pun sudah terpampang larangan merokok.

“Bahaya merokok dapat mengakibatkan penyakit kanker, paru-paru, jantung, strok, diabetes, hipertensi dan gangguan janin pada kehamilan,” tutur Ridia. (Bibin)

Bagikan :