Kantor Kemenag MM Instruksikan Awal Semester Siswa Laki-Laki Kenakan Peci

Kantor Kemenag MM Instruksikan Awal Semester Siswa Laki-Laki Kenakan Peci

Mukomuko (Inmas), Sabtu (15/12) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus hadiri pembagian raport sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Tunggang.

Momen bahagia yang ditunggu-tunggu oleh siswa/i dan wali murid tersebut berlangsung dengan pembinaan yang disampaikan oleh Ajamalus selaku Kepala Kemenag Mukomuko yang diikuti juga oleh seluruh dewan guru dan wali siswa yang berprestasi.

Dalam sambutan dan arahannya Kemenag mengajak kepada Kepala Sekolah untuk senantiasa mengevaluasi dalam pelaksanaan pendidikan di MIN 3 Tunggang agar anak-anak yang tamatan MIN ini dapat mengembangkan prestasi yang dimilikinya baik yang akademik maupun non akademik sehingga kedepannya bisa menjadi aset bangsa dan menjadi pemuka agama untuk bekal anak dan orang tua kedepannya.

"Saya berharap kepada bapak ibu guru agar dapat mengevaluasi pelaksanaan pendidikan anak-anak ini agar dapat mengembangkan prestasi yang dimilikinya terkhusus ilma agama," ujar Ajamalus.

Lanjutnya Kemenag juga menginstruksikan kepada Kepala Sekolah untuk ajaran semester genap dan seterusnya seluruh siswa laki-laki untuk mengenakan peci hitam saat sekolah. Agar dapat menampakan nuansa sekolah Islaminya untuk memantapkan akhlaknya dalam berpakaian rapi dan sopan.

Kepada wali murid Ajamalus mengajak untuk melanjutkan pendidikan anak-anak yang sejalur dalam sekolah agama yakni MTs, MAN dan IAIN agar bisa memantapkan keilmuan agama yang telah diajarkan sejak dari MIN saat ini. (Elan)

Bagikan :