Kasi Penmad Kemenag MM : Guru Madrasah Wajib Inovatif

Kasi Penmad Kemenag MM : Guru Madrasah Wajib Inovatif

Mukomuko (Inmas), Senin (17/12) bertempat di MTs Lubuk Pinang, Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Mukomuko Darmanto melakukan asistensi kompetensi guru inovatif.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Madrasah dan seluruh guru ini berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Selama 90 menit asistensi, Kasi Penmad,  Darmanto memberikan materi motivasi yang menekankan urgensi guru inovatif, selain materi madrasah tangguh dan metode pembelajaran efektif.

"Guru Madrasah harus menjadi pribadi inovatif, hal ini menjadi keniscayaan untuk membangun iklim Madrasah yang kompeten dan siap berkompetisi," papar Darmanto didampingi Kepala MTs Lubuk Pinang Reinaldi.

Selain hal tersebut Kasi Penmad juga menyampaikan proyeksi pendidikan masa depan bagi madrasah yang meliputi pembentukan karakter, peningkatan kompetensi dan update literasi.

Terpisah Kepala MTs Lubuk Pinang menyampaikan harapan kegiatan asistensi dapat memberikan semangat tersendiri bagi guru dalam menunaikan tugas dan mewujudkan visi misi Madrasah. (Tisna)

Bagikan :