Bersama Bupati MM, Kepala Kankemenag MM Hadiri Pembukaan Porseni Madrasah Swasta

Bersama Bupati MM, Kepala Kankemenag MM Hadiri Pembukaan Porseni Madrasah Swasta

Mukomuko (Inmas), Madrasah Swasta di lingkungan Kabupaten Mukomuko kembali melaksanakan even dalam rangka menjaring minat, bakat dan kreasi siswa dan siswi yaitu kegiatan Porseni.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2018 di halaman MI Hidayatul Mutadiin Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko berlangsung meriah dengan dibuka secara resmi oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko Darmanto, Ketua MUI Mukomuko, Kapolsek dan para Kepala Madrasah Swasta se-Kabupaten Mukomuko serta para official serta peserta yang akan mengikuti cabang pertandingan baik putra maupun putri.

Ketua Panitia Kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka bersilahturahmi antar Madrasah Swasta se-Kabupaten Mukomuko dan ini merupakan kegiatan yang ke-5 yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menampilkan bakat dan kemampuan siswa.

Adapun yang dilombakan dalam ajang porseni ini antara lain MTQ, lomba pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris dan lomba olah raga serta atlit.

Dalam sambutannya Bupati Mukomuko mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa/I Madrasah karena saat ini siswa Madrasah sudah mampu bersaing dan mampu berprestasi diberbagai bidang. Ia juga menyampaikan kepada seluruh siswa/I bahwa kita harus bangga menjadi siswa madrasah karena selain pengetahuan umum kita juga belajar pengetahuan Agama.

Selain itu dalam kesempatan yang sama kepala Kemenag Mukomuko juga berpesan kepada seluruh panitia Porseni agar melaksanakan kegiatan secara profesional hingga berjalan dengan sukses, beliau juga mengingatkan agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang para siswa untuk menampilkan atau memperlihatkan kemampuan dan keahlian masing-masing. (Tisna)

Bagikan :