Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang Hadiri Acara Penyerahan DIPA APBN 2019

Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang Hadiri Acara Penyerahan DIPA APBN 2019

Bengkulu ( Inmas )  --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd pada Rabu (19/12/18) pagi, menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 Wilayah Pembayaraan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup di Ballrom Hotel Rice 88 Curup.

Acara penyerahan DIPA ini di hadiri oleh seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) seluruh Intsansi Vertikal yang ada baik dari  Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang termasuk para Bupati juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara penyerahan DIPA ini diawali dengan berbagai kata sambutan dimulai dari Kepala KPPN Provinsi Bengkulu, lanjut ke para Bupati masing-masing Kabupaten.

Seperti apa yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan DIPA yang dilaksanakan lebih awal ini merupakan cerminan dari keinginan bersama, agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran, dapat berlangsung lebih tepat waktu dan harus sudah dimulai awal Januari 2019.

“Dengan telah diserahkannya DIPA dan Dana Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2019 tersebut, pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran diharapkan dapat berlangsung lebih tepat waktu, lebih merata, dan memberikan dampak yang lebih besar kepada pembangunan perekonomian daerah” ungkap Pak Bupati

Pada kesempatan yang sama Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang Mulya Hudori merespon dengan sangat positif atas percepatan penyerahan DIPA tersebut.

“dengan adanya pencairan anggaran yang lebih tepat waktu masyarakat dapat segera menikmati hasil pembangunan secara lebih cepat dan semoga pembangunan akan berjalan lebih baik. Ungkap Mulya Hudori

Lebih dari pada itu, lanjut Mulya Hudori dengan dipercepatkannya penyerahan dan pencairan anggaran diharapkan pelayanan kepada masyarakatpun bisa berjalan lebih baik pula dan manfaat dana dari pemerintah dapat segera dirasakan oleh masyarakat. imbuhnya. (Bobi)

 

Bagikan :