PAI Teras Terunjam Adakan Kegiatan Khatam Qur’an

PAI Teras Terunjam Adakan Kegiatan Khatam Qur’an

Mukomuko (Inmas), Salah satu tugas PAI Non PNS adalah melakukan binaan di lembaga pendidikan seperti MDA TPA dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya. Hal tersebut juga yang dilakukan salah satu PAI non PNS Kecamatan Teras Terunjam Sepandi dalam menjalankan tugasnya memberikan pembinaan di MDA Darussalam didesa binaannya yaitu Desa Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam.

Sepandi mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu santri MDA Darussalam Desa Setia Budi telah menghatamkan Al-Qur’an dan kegiatan khotmil Qur’an serta khotmil qutub hidayatyssibyan (tajwid). Bertepatan dengan peringtan maulid nabi muhammad SAW 1440 H dengan mengusung tema “mari kita wujudkan generasi yang Qur’ani.

Selain itu Sepandi juga menambahkan dengan adanya kegiatan khotmil Qur’an tersebut kita berharap dapat menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain yang belum bisa baca Qur’an dan juga dapat memotivasi para orang tua agar lebih peduli dan mendukung anak-anaknya dalam balajar ilmu agama terutama Al Qur’an.

Damrizal selaku Kepala KUA Kecamatan Teras Terunjam sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini sangat positif. Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menghasilkan generasai yang cinta akan Al-Qur’an.

“Bila perlu kegiatan seperti ini kita lakukan setiap tahun agar menumbuhkan semangat pada anak-anak untuk terus belajar lebih giat lagi,” ungkapnya. (Tisna)

Bagikan :