Era Digitalisasi Pendidikan, MTsN 1 Lebong Sosialisasikan ARD kepada Guru

Era Digitalisasi Pendidikan, MTsN 1 Lebong Sosialisasikan ARD kepada Guru

Lebong (Inmas), Memasuki era kemajuan teknologi dan informasi yang mulai menyentuh berbagai aspek di lingkungan pendidikan yang serba digitalisasi, MTsN 1 Lebong sosialisasikan Pengisian Raport Berbasis Digital melalui Aplikasi Raport Digital (ARD) yang dilaksanakan pada hari Jum’at pagi, 14 Desember 2018 di ruang Laboratorium Komputer MTsN 1 Lebong (14/12).

Dalam kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Guru MTsN 1 Lebong dengan penyampaian simulasi dan praktek yang diberikan oleh salah satu Guru Bidang Studi Bahasa Arab yang sekaligus sebagai admin/operator aplikasi Raport Digital Ronald Yunarlis.

Dalam penyampaiannya, Ronald mengatakan bahwa sosialisasi terkait ARD yang ia sampaikan berupa pemahaman tentang apa itu ARD dan sekaligus cara penginputan nilai siswa oleh guru Mata Pelajaran dan Wali Kelas (14/12).

Ditempat berbeda, Kepala MTsN 1 Lebong yang sedang mengikuti kegiatan asesmen gelaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, membenarkan bahwa di Madrasahnya sedang melakasanakan sosialisasi aplikasi raport digital, karena diupayakan untuk Semester I di Tahun ajaran 2018/2019 pihaknya telah menggunakan aplikasi tersebut, sehingga diupayakan agar semua guru belajar untuk tidak ‘gaptek’ dengan memahami dan mampu mengaplikasikannya. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :