MTsN 1 Mukomuko Implementasikan Aplikasi Raport Digital

MTsN 1 Mukomuko Implementasikan Aplikasi Raport Digital

Mukomuko (Inmas), Untuk menyukseskan implementasi dari Aplikasi Raport Digital (ARD) dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman intruksikan operatornya untuk melengkapi data yang akan dimasukkan kedalam Aplikasi Raport Digital (ARD).

 “Alhamdulillah untuk aplikasi offlinenya kita sudah mengisi data guru sekarang tinggal melengkapi data siswa dan untuk implementasinya kemungkinan semester ini kita masih pakai aplikasi raport kurikulum 13 dulu, sambil penyempurnaan aplikasi dan melengkapi data. Ini bukan berarti kita tidak menggunakan ARD hanya secara teknis kita tunda dulu mengingat jadwal pembagian raport untuk semester ganjil ini tinggal beberapa hari lagi yakni tgl 15 Desember 2018,” jelas Sudirman.

“Setelah aplikasi siap, semua data madrasah, guru dan siswa sudah sempurna kita akan laksanakan penginputan nilai di ARD ini, karena untuk saat ini masih ada beberapa kendala dan terus ada pembaharuan patching dari server itu sendiri,” tambah Sudirman.

“Kedepannya kita berharap ARD ini akan berkelanjutan karena kalau kita lihat dari surat yang kita terima mengenai ARD ini bahwasanya ARD ini otomotis terintegrasi pada sistem Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM) sebagai instrumen data madrasah secara umum ,sehingga kebermaknaan informasi ARD akan bermanfaat jangka panjang dari siswa yang bersangkutan dalam kelanjutan pendidikannya,” tutup Sudirman. (Remol)

Bagikan :