H.Bustasar: Pengawas Wajib Bersinergi Dengan Kepala Madrasah dan Guru

H.Bustasar: Pengawas Wajib Bersinergi Dengan Kepala Madrasah dan Guru
Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd menyampaikan materi

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd meminta kepada seluruh Pengawas untuk bersinergi dengan Kepala Madrasah dan Guru dalam menjalankan tugas.

    "Harapan kita untuk mewujudkan Madrasah hebat bermartabat pasti akan terwujud jika bapak ibu pengawas bekerjasama dengan kepala madrasah dan guru," kata H.Bustasar saat membuka kegiatan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB) pengawas di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, Kamis (13/12).



    Dihadapan 32 orang peserta kegiatan, Ka.kanwil juga mengaku optimis jika keberadaan madrasah akan lebih baik jika para pengawas benar-benar memahami tugas dan fungsinya sesuai anturan yang ada.

    "Yakinlah dengan semangat dan niat yang ikhlas, bapak ibu akan mampu memberikan output terbaik dan madrasah akan selalu menjadi dambaan masyarakat Bengkulu," ujar Bustasar memberi motivasi peserta yang umumnya memiliki masa kerja lebih dari 30 tahun itu.

    Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Dr.H.Junni Muslimin,MA menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan diorientasikan pada upaya peningkatkan kompetensi dan kinerja pengawas secara berkelanjutan.



    Selain itu, kegiatan PPKB sebagai upaya memfasilitasi pengawas untuk terus memutakhirkan kompetensi yang menjadi tuntutan ke depan berkaitan dengan profesinya. Kemudian, PPKB penting dalam rangka memotivasi pengawas agar memiliki komitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional.

    "Kemampuan pengawas harus terus diupdate apalagi pada tahun pelajaran 2018/2019 akan diterapkan sistem penilaian hasil belajar siswa dengan Aplikasi Raport Digital (ARD) baik pada jenjang MI,MTs maupun MA," katanya.

    

Bagikan :