Siswa Kelas Jauh MIN 4 Benteng Terima Vaksin

Siswa Kelas Jauh MIN 4 Benteng Terima Vaksin

Benteng (Inmas)- Sebanyak 52 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah yang ada di kelas jauh Sidodadi mendapat suntik vaksin anti Difteri dan Tetanus (DT) dari Puskesmas Sidodadi.

    Kegiatan  ini sendiri terkait program BIAS yang dicanangkan oleh pemerintah dengan sasarannya adalah siswa-siswi usia sekolah yang bertujuan untuk mengurangi angka penularan penyakit Defteri maupun Tetanus khususnya pada anak-anak. Penyakit Difteri dan Tetanus adalah penyakit yang bisa membahayakan jiwa namun bisa dicegah dengan pemberian vaksin.

    "Ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan anak antara lain kenali gejala Difteri atau Tetatus, hindari tempat ramai atau ruang tertutup dengan banyak anak, tingkatkan imunitas anak dengan rajin berolahraga, berjemur matahari pahi, dan makan makanan yang sehat ( buah dan sayur ). Tambahkan vitamin bila perlu”, kata Eka Sari Dewi satf Puskesmas sidodadi.

    Kepala MIN 4 Benteng melalui wakilnya Karyono, S.Pd mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. “ Terima kasih kami sampaikan kepada pihak Puskesmas Sidodadi yang telah memfasilitasi kegiatan ini. ini adalah salah satu cara kita untuk mencegah penyakit Defteri maupun Tetanus. Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak kita terhindar dari penyakit tersebut”, pungkasnya. (Tina)

Bagikan :