MIN 1 Benteng Bangun MoU Dengan Puskesmas Bentiring

MIN 1 Benteng Bangun MoU Dengan Puskesmas Bentiring

Benteng (Inmas)- MIN 1 Bengkulu Tengah berkesempatan memenuhi undangan dari Puskesmas Bentiring selaku instansi yang menaungi permasalahan kesehatan masyarakat di lingkungan kecamatan Pondok Kubang mengadakan kegiatan sosialisasi tentang program pelayanan kesehatan di sekolah dan madrasah yang termasuk dalam wilayah binaan.

    Kegiatan sosialisasi ini bertempat di aula Puskesmas Bentiring dan diikuti lebih dari 10 sekolah.  Melalui sambutannya kepala Puskesmas Bentiring.menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai informasi dari puskesmas kepada sekolah/madrasah dalam upaya meningkatkan kesehatan warga sekolah/madrasah yang berada diwilayah binaan puskesmas Bentiring, sehingga dapat menghindari dan meminimalisir dampak dari penyakit yang diakibatkan oleh perilaku hidup yang tidak sehat.

    Diakhir kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan penandatangan (MoU) perjanjian kerjasama antara Puskesmas Bentiring dengan sekolah/madrasah yang menjadi binaan dan salah satu madrasah yang menandatangani dokumen tersebut adalah MIN 1 Bengkulu Tengah.

    Emiyati, M. Pd selaku kepala MIN 1 Bengkulu Tengah menyambut baik dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut dan beliau berharap agar puskesmas Bentiring selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada murid MIN 1 Bengkulu Tengah sehingga secara bersama-sama dapat meningkatkan kesehatan secara fisik, mental dan akhirnya akan menghasilkan generasi muda yang berkualitas untuk nantinya dapat bersaing di masa yang akan dating. (Anita Ns)

Bagikan :