Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Tinjau Lokasi PORSENI Madrasah Swasta

Kasi Penmad Kemenag Mukomuko Tinjau Lokasi PORSENI Madrasah Swasta

Mukomuko (Inmas)- Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Madrasah Swasta merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin dengan melibatkan seluruh madrasah swasta baik MIS, MTsS dan MAS se Kabupaten Mukomuko.

    Memasuki tahun ketiga pelaksanaan PORSENI, MIS Hidayatul Mubtadiin didaulat sebagai tuan rumah kegiatan. Untuk memastikan persiapan kegiatan, Kasi Penmad Kemenag Kab. Mukomuko, Darmanto, secara langsung meninjau lokasi kegiatan di MIS Hidayatul Mubtadiin Desa Marga Mukti Kec. Penarik setelah sebelumnya mengikuti kegiatan bimtek Kepala MTs yang diprakarsai KKM MTs Kab. Mukomuko.

    "Kedatangan kita selain untuk memastikan persiapan lokasi juga untuk memberikan pendampingan terkait konsep acara dan rangkaian kegiatan PORSENI" jelas Darmanto.

    PORSENI sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 13 Desember 2018 dengan beberapa cabang perlombaan yaitu MTQ, Pidato 3 Bahasa, Koor Hymne Madrasah, Volly Ball, Takraw dan Futsal.

    "Kita berharap kegiatan ini selain dapat menjadi media kompetisi juga sebagai media silaturahim dan berbagi informasi keunggulan madrasah masing-masing, sehingga akan terbangun iklim madrasah yang saling melengkapi dan menginspirasi" papar Darmanto menyampaikan harapan dan pandangannya.

    Terpisah, Kepala MIS Hidayatul Mubtadiin, Salamun di dampingi Ketua Yayasan, Suparman dan Ketua Forum Madrasah Swasta, Ipan Soparuddin, menyampaikan bahwa pada prinsipnya seluruh persiapan telah dilakukan sebaik mungkin.

    "Sejauh ini berkat prakarsa dan dorongan dari Kemenag, FMS dan seluruh pihak, gelaran PORSENI siap dilaksanakan, mohon do'anya semoga kegiatan berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik" demikian papar Salamun menyampaikan kesiapan dan harapannya. (Tisna).

Bagikan :