Pengawas PAI Lebong Ikuti Workshop Pemberdayaan Pokjawas

Pengawas PAI Lebong Ikuti Workshop Pemberdayaan Pokjawas

Lebong (Inmas)– setiap pengawas Pendidikan Agama Islam maupun Pengawas Madrasah mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat dalam bidang teknis pendidikan dan teknis administrasi pada satuan pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya. Maka mereka diharapkan mampu memberikan konsultasi dan mengfasilitasi agar guru profesional dalam mengemban tugas keprofesiannya.

    Sejalan dengan hal tersebut, salah satu Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong-Nurul Jaliyudin diutus oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong untuk ikuti workshop pemberdayaan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) yang diselenggarakan oleh Pokjawas Tingkat Provinsi Bengkulu pada hari Sabtu dan Minggu, 8 s/d 9 Desember 2018 bertempat di Aula Asrama Haji Provinsi Bengkulu

    Menurut Penjelasan Jaliyudin, kegiatan workshop yang dilaksanakan selama Dua hari ini sebagai media komunikasi bagi para Pengawas PAI se-provinsi Bengkulu, dan kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu-Drs. H. Bustasar MS, M.Pd sekaligus memberikan materi berkenaan dengan kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan efektifitas Tim Pokjawas (11/12)

    Lebih lanjut Jaliyudin mengatakan bahwa kegiatan workshop tersebut juga diisi oleh materi-materi yang berkualitas yang salah satunya disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Hamdani yang memberikan materi tentang pengembangan manajemen potensi diri bagi Pengawas, serta beberapa materi lain tentang program dan perangkat supervisi pengawas, sistem evaluasi tindak lanjut hasil supervisi yang disampaiakan oleh nara sumber yang kompeten

    Adapun perwakilan peserta dari lebong selain Satu orang Pengawas PAI dari lingkungan Kemenag Lebong, Dua orang lainnya merupakan pengawas PAI berasal dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan  Kabupaten Lebong (Malvinas RNBS)

Bagikan :