Maraknya Kasus Amoral, H. Mulya Hudori Ajak Seluruh ASN Kemenag Kepahiang Lakukan Pencegahan

Maraknya Kasus Amoral, H. Mulya Hudori Ajak Seluruh ASN Kemenag Kepahiang Lakukan Pencegahan

Kepahiang (Inmas) ---- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd kembali mengingat dan mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Kabupaten Kepahiang untuk sama-sama melakukan upaya pencegahan sedini mungkin terhadap berbagai tindakan atau prilaku yang bersifat amoral.

Hal ini disampaikannya pada saat menggelar pertemaun rutin bersama seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kepala Madrasah se Kabupaten Kepahiang, Selasa (11/12) bertempat di Aula Kantor.

Mulya Hudori selaku Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang merasa sangat terpanggil setelah mendengar dan mengamati berbagai peristiwa yang terjadi belakangan ini.

“sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai ASN Kementerian Agama untuk memberikan pemahaman-pemahaman keagamaan yang positif terkait dengan pengaruh dari perkembangan zaman, agar proses hidup dan kehidupan berjalan dengan baik” ujar Mulya Hudori

Lebih lanjut ia mengungkapan mengapa semakin maraknya terjadi tindakan amoral ditengah-tengah masyarakat, itu karena sudah jauhnya kontrol dari keluarga dan sudah jauhnya nilai-nilai agama di tengah-tengah keluarga tersebut, imbuhnya

Oleh karena itu lanjutnya, ia mengharapkan kerjasama dari semua pihak terutama intern Kemenag mulai dari KUA, Madrasah yang notabene mempunyai peran yang sangat strategis di tengah-tengah masyarakat.

“untuk Kepala Madrasah berikan pendidikan dan pemahaman keagamaan yang positif kepada peserta didik agar mereka menjadi insan yang relegius, taat beragama dan berakhlakul karimah, termask juga Kepala KUA, lakukan pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat dengan menggunakan bahasa agama agar mereka mampu menjaga dan mendidik keluarga-keluarga terdekat mereka dengan baik. Tutup Mulya Hudori. (Bobi)

Bagikan :