Kemenag Benteng Minta KUA Efektifkan Simkah Web

Kemenag Benteng Minta KUA Efektifkan Simkah Web

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Rabu minggu lalu tepatnya 05/12, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag, MM didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Sumaryatim, S. HI, dan Tim, melaksanakan Monitoring kinerja Kantor Urusan Agama Kacamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Ketika di konfirmasikan Kepala Kemenag Benteng H. Sipuan membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dikatakan oleh Sipuan, “Pada hari itu kita melaksanakan Monitoring KUA Kecamatan kalau dalam program kerja bimas dinamakan Supervisi Layanan Nikah KUA Kecamatan”, ungkapnya.

    Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Mendatangi beberapa KUA Kecamatan di antaranya pada hari itu KUA Kecamatan Karang Tinggi yang di kepalai oleh Sanari, S. Ag. Ada salah satu hal penting yang disampaikan oleh Sipuan kepada KUA,  haltersebut baru saja di Sosialisasikan oleh Kementerian Agama RI, melalui Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yaitu perubahan inputdata peristiwa Nikah yang selama ini melalui data Simkah dan sekarang menggunakan Simkah Web.

    Kepala Kemenag Sipuan mintak kepada Kepala KUA dan Operator Simkah Web agar dapat mengefektifkan Simkah Web tersebut, apalagi mulai Januari 2019 nanti, seluruh KUA Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah Wajib Mengaktifkan dan menginfut data menggunakan Simkah Web, tutup nya. (Guntur).

Bagikan :