PAI Non PNS Sungai Rumbai Bina MDA Siapkan Qori Qoriah

PAI Non PNS Sungai Rumbai Bina MDA Siapkan Qori Qoriah

Mukomuko (Inmas), Pada hari Kamis  (06/12) bertempat di MDA Al Ikhlas Desa Gading Jaya dilaksanakan kegiatan belajar mengajar oleh PAI Kecamatan Sungai Rumbai M. Shaleh.

Materi pembelajaran yang disampaikan tentang ilmu membaca alquran atau ilmu tajwid. Menurut M. Shaleh kegiatan ini dilaksanakan dirumahnya dikarenakan di masjid belum ada tempat khusus dan jumlah santri yang belajar Al-Quran sebanyak 13 orang.

Diharapkan dengan belajar tajwid ini anak-anak dapat membaca Al-Quran dengan baik sesuai dengan kaidahnya.  Ia mengatakan permasalahan yang ada adalah belum ada guru irama/lagu , maka ia berharap agar kiranya LPTQ Kecamatan dapat membuat program khusus tajwid dan irama karena masih sangat kekurangan.

Sementara Kepala KUA Sungai Rumbai akan mengagendakan pembinaan qori - qoriah bekerjasama dengan LPTQ untuk masa yang akan datang dan siap mendatangkan pelatih yang berpengalaman. 

Oleh karena itu kepada Penyuluh agama diminta agar fokus dan serius membina TPQ/MDA sehingga ke depan menghasilkan bibit qori-qoriah yang siap untuk menjadi kafilah MTQ/STQ Kecamatan Sungai Rumbai. (pasif)

Bagikan :