MI Nurul Huda Rejang Lebong Percepat Proses Pencairan Program Indonesia Pintar Tahap II Tahun 2018

MI Nurul Huda Rejang Lebong Percepat Proses Pencairan Program Indonesia Pintar Tahap II Tahun 2018

Rejang Lebong (Inmas) ---  Kepala Madrasah Ibtiaiyah Nurul Huda Rejang Lebong Muhammad Ramli, S.Pd.I lakukan percepatan proses pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap II tahun 2018. Ramli melakukan konsultasi pada pihak Bank yang menjadi penyalur dana tersebut yaitu Bank  BRI Unit Padang Ulak Tanding. Dalam hal ini Ka MI Nurul Huda mengajak pegawai Bank untuk dapat datang langsung kesekolah dan memberikan pengarahan kepada peserta penerima PIP, Rabu (05/12) 

Menurut Ramli, Siswa yang mendapatkan dana PIP di Madrasahnya berjumlah 28 orang. "Ada yang berbeda dengan cara pencairan PIP pada tahap II ini  yakni pihak bank  langsung datang kesekolah lalu melakukan pengarahan dan membantu proses pengisian aplikasi tarik tunai dana PIP, hal ini tentu sangat membantu dalam hal pencaiaran” Kata Ramli.

Lebih lanjut Ramli mengatakan jika biasanya dalam hal pencairan tersebut kami dan dewan guru serta para murid penerima PIP berangkat ke Bank secara bersama-sama lalu dewan guru membatu dan memfasilitasi pencaiaran tersebut, tetapi sekarang pihak bank BRI langsung datang ke sekolah. "hal ini sangat membantu sekali dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BRI yang telah mempersingkat proses pencairan ini” pungkas Ramli. (Aan)

Bagikan :