Ka. Kankemenag MM Instruksikan Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Android

Ka. Kankemenag MM Instruksikan Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Android

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Sebagai bentuk komitmennya mendukung program Ddirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus menginstruksikan kepada semua Kepala Madrasah dilingkungan kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko untuk melaksanakan ujian berbasis android guna membantu dan mengatasi  keterbatasan dan kekurangan komputer pada madrasah, baik pada madrasah negeri maupun madrasah swasta.

Kepala Kantor Kemenag Mukomuko juga menginstruksikan kepada Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko untuk melakukan pendampingan kepada kepala Madrasah dan operator guna menyukseskan program pelaksanaan ujian berbasis Androitd ini, hal ini ditegaskannya pada saat pelaksanaan apel pagi pejabat dan pegawai dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko (Senin, 03/12).

Ajamalus berharap pada ujian semester dan Ujian Nasional atau Ujian Akhir Madrasah yang akan datang pelaksanaan Ujian Berbasis Android ini sudah bisa dilaksanakan dengan baik secara maxsimal dengan melakukan persiapan dan sosialisasi kepada Kepala Madrasah, dewan guru dan operatornya sedini mungkin. Disamping itu juga diperlukan sosialisasi kepada siswa dan wali murid penting dilaksanakan dengan segera pintanya.

Untuk saat ini yang sudah mencoba pelaksanaan ujian berbasis Android ini adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 (MTsN 5)  Mukomuko. “Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada MTsN 5 atas usahanya dalam berinovasi penggunaan Android dalam pelaksanaan ujian di Madrasahnya, saya ucapkan terima kasih kepada Kepala MTsN, dewan guru dan operator MTsN 5 Mukomuko yang telah berinovasi dan membimbing siswa dalam pelaksanaan ujian berbasis Android,” ini ungkap Ajamalus. (Tisna)

Bagikan :