Ka. Kankemenag MM : Wujudkan Keluarga Sakinah Dan Kurangi Angka Penceraian

Ka. Kankemenag MM : Wujudkan Keluarga Sakinah Dan Kurangi Angka Penceraian

Mukomuko (Inmas), Bertempat di aula sakinah KUA Kecamatan Lubuk Pinang,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus berkesempatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan bimbingan perkawinan (binwin) yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam, Sabtu (24/12).

Dihadapan 40 peserta yang terdiri dari perwakilan KUA kota Mukomuko,  KUA XIV Koto,  KUA V Koto,  KUA Lubuk Pinang dan KUA Air Manjuto, Ajamalus menyampaikan materi yang bertema "Prosedur Pernikahan dan Langkah-Langkah Memilih Jodoh untuk Mewujudkan Keluarga Sakinah".

Dalam materinya beliau juga menyampaikan bahwasanya dengan bimbingan binwin ini dapat memberi pembinaan dalam kriteria memilih pasangan dan sekaligus memberi pengetahuan dalam menjalani rumah tangga. Sehingga dapat menciptakan keluarga yang sakinah yang sesuai dengan tuntunan agama Islam dengan adanya pengetahuan dan terciptanya keluarga sakinah sehingga dapat mengurangi angka penceraian di Kabupaten Mukomuko.

"Saya rasa bersyukur kita dapat mengikuti kegiatan Binwin ini karena dengan mengikuti kegiatan ini kita dapat pengetahuan dalam membina rumah tangga yang sakinah,  sehingga paling tidak kita juga bisa mengurangi angka penceraian yang ada di Mukomuko," jelas Ajamalus. 

Samping itu Ajamalus mengucapkan terima kasih kepada panitia yang dipelopori oleh Kasi Bimas Islam tersebut sehingga bisa terlaksananya kegiatan tahun ini dengan lancar. (Elan)

Bagikan :