Wujudkan Inovasi Baru, MTsN 5 MM Laksanakan Ujian Berbasis Android

Wujudkan Inovasi Baru, MTsN 5 MM Laksanakan Ujian Berbasis Android

Mukomuko (Inmas), Selasa 04 Desember 2018, Berdasarkan himbauan Dirjen KSKK Kementerian Agama RI. ketika acara Sosialisasi Pedoman Penilaian Daerah 3T sekaligus Sosialisasi Aplikasi Rapor Digital (ARD) pada tanggal 22 s/d 24 September di Hotel Amaris Bengkulu, bahwa dalam upaya peningkatan mutu pendidikan madrasah tahun 2019 Kementerian Agama mewajibkan Ujian Nasional harus berbasiskan Komputer yang di kenal dengan UNBK.

Untuk itu Kepala MTsN 5 Mukomuko Zulhaeri menyikapi hal tersebut dengan cara merapatkan dengan segenap wakil, guru, operator, teknisi dan pegawai Tata Usaha dalam acara rapat pembentukan panitia ujian semester dan pembentukan panitia ujian nasional sekaligus melakukan bimbingan pengisian rapor digital (ARD) yang diadakan Rabu, 21-11-2018.

Dalam rapat tersebut sepakat bahwa Ujian Semester Berbasis Komputer dan Androit (USBKA). Alhamdulillah USBKA dari hari Jum'at 30-11-2018 sampai hari ini berjalan dengan baik dan lancar dibawah Koordinator AFRIJONI CANDRA, S.Pd.I  asuhan Proktor RAHMADI dan Teknisi PONTRI DONI, S.Pd. Seluruh dewan guru gembira dan bersyukur mereka terhindar dari korektor lembar jawaban yang dilakukan selama ini.

Kepala MTsN 5 Mukomuko berharap kepada segenap keluarga MTsN 5 Mukomuko semoga kedepan penguasaan IT terus kita tingkatkan. “Terakhir kami berharap kepada seluruh madrasah khusus dalam naungan Kementerian Agama Kab. Mukomuko Mari kita coba sepakat untuk ujian semester bersama sesuai dengan tingkat MI, MTs dan MA dengan berbasis komputer/android,” ujar Zulhaeri.

Bagikan :