Ka. Kemenag BU Tinjau Lokasi Tanah KUA Kecamatan Ulok Kupai

Ka. Kemenag BU Tinjau Lokasi Tanah KUA Kecamatan Ulok Kupai

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag, MH dengan didampingi PlH Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA Kecamatan Ulok Kupai meninjau secara langsung keberadaan beberapa lokasi tanah yang direncanakan akan digunakan untuk pembanguna gedung KUA Kecamatan Ulok Kupai, Selasa, 27 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Ulok Kupai, Sutrisno, S.Sos.I yang turut mendampingi peninjauan lokasi Tanah mengatakan bahwa antusiasme warga dikecamatan Ulok Kupai  tinggi sekali begitu mendengar akan adanya rencana pembangunan KUA di wilayah mereka , hal ini terbukti ada empat dari sepuluh desa yang telah menyiapkan lokasi tanah untuk pembangunan fasilitas umum tersebut.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan dari empat desa yang telah menyediakan lahan tersebut,  desa  Bukit Berlian telah menyediakan dua titik lahan Tanah , Satu lokasi di depan KUA sementara dan lokasi yang lain berada samping Kantor Pos, yang mana kedua tanah tersebut merupakan tanah milik desa, yang apabila dikehendaki akan dihibahkan kepada Kemenag.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag, MH mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi atas tingginya antusiasme masyarakat dikecamatan Ulok Kupai dalam memberikan lahan guna pembangunan Kantor Urusan Agama di Kecamatan.

Namun begitu H. Heriansyah mengungkapkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan dalam memilik lokasi diantaranya adalah kantor KUA idealnya berada pada pusat (kota) suatu  wilayah kecamatan, yang mana titik lokasi ini akan lebih mudah diakses dari penjuru manapun. (mi)

Bagikan :